Kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan dalam rangka Intervensi PJAS dan Bimbingan Teknis Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah dalam rangka Intervensi PJAS di Kabupaten Kutai Timur
11 Oktober 2021 11:12
Berita Aktual
Rabu, 6 Oktober 2021, Kepala BBPOM di Samarinda membuka kegiatan Sem Lapik 2 Kegiatan serentak, yaitu Sosialisasi Keamanan Pangan dalam rangka Intervensi PJAS dan Bimbingan Teknis Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah dalam rangka Intervensi PJAS di Sanggatta, Kabupaten Kutai Timur. “Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) adalah salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh komunitas sekolah untuk menjaga stamina dan kesehatan anak didik serta tenaga pendidiknya”, demikian penjelasan Sem Lapik membuka kegiatan tersebut.
Kegiatan Bimtek Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah dalam rangka Intervensi PJAS ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan Orangtua/Komite Sekolah SD/SMP/SMA di willayah Kabupaten Kutai Kutim, sedangkan di ruangan lainnya kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan dalam rangka Intervensi PJAS dihadiri oleh perwakilan guru dan siswa.
Selama kedua kegiatan berlangsung, diskusi aktif pun terjalin antara narasumber dan peserta Bimbingan Teknis maupun Sosialisasi. “Ini merupakan respon positif terhadap Kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi ini.
Harapannya, melalui intervensi yang telah dilakukan oleh BBPOM di Samarinda ini, pihak komunitas sekolah dapat terbantu dalam menghadirkan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang aman. Dan hal ini tentu membutuhkan kerjasama dari semua pihak, baik kepala sekolah, para guru, dan siswa/siswi, bahkan orang tua,” ujar Sem Lapik menutup kegiatan tersebut.